Pasangan Ricky Harun & Herviza Novianti/@rickyharun
Pasangan Ricky Harun & Herviza Novianti/@rickyharun
KOMENTAR

RUMAH tangga pasangan Ricky Harun dan Herviza Novianti hingga saat ini terbilang sepi dari gosip miring. Terlebih kini keduanya tampak semakin mendekatkan diri kepada nilai-nilai agama, keharmonisan keduanya dijadikan couple goal oleh banyak netizen.

Menikah sejak 15 Juni 2013, Ricky dan Herviza telah dikaruniai empat orang anak. Keduanya kini lebih fokus mengembangkan profesi di luar dunia hiburan.

Data yang dihimpun Farah.id menunjukkan bahwa meski sesekali masih bermain film, Ricky terlihat fokus mengembangkan beragam lini bisnis yang dirintisnya mulai dari kuliner, fesyen, biro perjalanan haji dan umrah, juga menjadi komisaris sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan perdagangan baja.

Sementara itu Herviza yang sudah mengantongi ijazah S2, serius meniti karier sebagai dosen di almamaternya, Universitas Prof. Dr. Moestopo. Dan sama seperti sang suami, Herviza juga meluangkan waktu untuk mengembangkan bisnisnya di bidang fesyen.

Lantas, bagaimana keduanya menjaga keharmonisan rumah tangga di tengah kesibukan super padat, belum lagi dengan kehadiran anak-anak yang tentu memiliki beragam karakter?

Ricky dan Herviza sepakat bahwa komunikasi adalah satu kunci penting untuk menjaga keharmonisan. Salah satunya menurut Ricky, dengan rajin memberi kabar kepada istri saat ia sedang ada urusan di luar rumah.

Menurut Ricky, awalnya ia merasa ribet untuk sering-sering mengabari sang istri tentang aktivitasnya.

“Dulu saat awal menikah, dia (Herviza) bisa dibilang posesif, kalau saya sampai di lokasi syuting, harus ngabarin dia. Kalau tidak dikabari, pas sampai rumah pasti dia protes ‘kok enggak ngabarin’…akhirnya saya terpaksa kasih kabar karena takut dia marah,” ungkap Ricky saat ditanya pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos di sebuah kesempatan bincang-bincang.

Seperti diketahui, banyak perempuan memang kerap bertanya atau menuntut pasangan untuk memberi kabar saat sedang berada di luar rumah. Namun, benarkah perilaku ‘minta dikabari’ itu murni karena bucin?

“Tapi semakin ke sini, saya menyadari alasan kenapa kita harus mengabari pasangan. Yang terutama, dia tahu kalau kita dalam keadaan selamat, baik-baik saja, sehingga pasangan yang ada di rumah merasa tenang, dan kita pun merasa diperhatikan. Ternyata bukan posesif, melainkan wujud kasih sayang,” kata Ricky.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment